Sibaranun Island

Tello Island
February 22, 2016
Sifika Island
February 24, 2016
Show all

sibaranun

Pulau Sibaranun berada dalam wilayah Kabupaten Nias Selatan. Untuk mencapai pulau ini ditempuh dengan kapal boat atau ferry dari Pelabuhan Nias Selatan dengan membayar tiket kapal seharga Rp 150.000. Jika anda mabuk laut atau ingin segera tiba ke Pulau Sibaranun tanpa harus kecipratan air laut jika naik boat, tersedia pesawat yang akan menerbangkan anda dari Bandara Binaka, Kota Gunungsitoli melalui penerbangan udara dengan menggunakan maskapai Susi Air selama 40 menit perjalanan.
sibaranun-2Pulau kecil yang berada di Samudra Hindia ini memiliki keindahan alam yang membuatnya selalu masuk dalam destinasi traveling para wisatawan luar negeri, khususnya para surfer. Karena pada bulan-bulan tertentu, saat ombak sedang tinggi, Pulau Sibaranun akan ramai sekali dikunjungi. Seperti pantai-pantai di pulau-pulau kecil lainnya di Indonesia, pantai-pantai di Pulau Sibaranun juga memiliki karakteristik yang sama. Ekspresi orang yang pertama kali melihatnya pasti akan mengatakan indah, memukau, atau keren banget dan puji-puji bernada serupa lainnya ketika melihat pantai pasir putih yang landai dan birunya laut.
Tidak hanya pantai, alam bawah lautnya juga sangat menarik untuk diselami. Beberapa spot snorkeling terdapat di sekitar pantai di pulau ini. Agar menghemat waktu, carilah penginapan yang berada dekat dengan spot snorkeling. Jadi sebelum anda booking kamar, sebaiknya cari tau dulu apakah spot snorkelingnya berada dekat dengan penginapan.
Kepulauan Nias memang benar-benar surganya para surfer. Setelah pantai Sorake, Lagundri, Pulau Tello, ternyata Pulau Sibaranun pun punya ombak yang membuat penasaran para surfer untuk ditaklukkan. Pulau ini hanya 45 menit dari Pulau Tello dengan menggunakan perahu/boat nelayan.
Di pulau ini juga tersedia penginapan dengan berbagai fasilitas yang memadai seperti laundry dan televisi. Jenis penginapannya berbentuk bungalow yang terletak di pinggir pantai dan langsung menghadap ke laut. Bungalow-bungalow ini dibangun dengan konsep tradisional. Bentuknya sama persis seperti bungalow-bungalow yang ada di Pulau Weh, Aceh. Sehingga kesannya lebih sederhana dan lebih menyatu dengan alam.
Wah, jadi segera ingin mengeksplor pulau pulau di kepulauan nias… Siapkan waktu anda…

Comments are closed.